IMG_4180

Ikatan Alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Kunjungi IKA Unnes

Ikatan alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Malaysia melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Unnes, Senin (18/1). Kedua organisasi alumni itu merintis kerja sama dalam berbagai bidang.

Bersama mereka, 23 mahasiswa UKM juga melakukan kunjungan untuk berdiskusi dengan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unnes.

Ketua rombongan Prof Madya Dr Ahmad Sunawari bin Long mengungkapkan, pihaknya ingin menjalin hubungan yang lebih erat dengan IKA Unnes sekaligus mempelajari pengalaman IKA Unnes dalam mengelola alumni.

“Kami ingin mempelajari ilmu dan pengalaman di Unnes ini sehingga bisa kami terapkan di Malaysia nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP IKA Unnes Drs Budiyanto menjelaskan, jejeraing alumni antarperguruan tinggi perlu dijalin dengan lebih erat. menurutnya, banyak manfaat yang bisa diperoleh jika organisasi alumni lintas perguruan tinggi saling berhubungan. Terlebih, Indonesia, Malaysia, dan negara ASEAN lain kini memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN.

“Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan akses informasi antaralumni, sehingga alumni Unnes yang akan bekerja di Malaysia mendapatkan kemudahan, begitu pula kalau alumni UKM ingin bekerja di Indonesia juga mendapat kemudahan,” katanya.

Selain itu, lanjut Budiyanto alumni juga berpartisipasi membangun almamater sehingga menjadi universitas yang besar di republik ini.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof YL Sukestiyarno yang menyambut rombongan dari UKM berharap, dua ikatan alumni tersebut semakin berkembang dan bekerja sama dengan lebih intensif.

One thought on “Ikatan Alumni Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Kunjungi IKA Unnes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *